Resep: Bolu kukus mekar lembut yang Sempurna!

Bolu kukus mekar lembut

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bolu kukus mekar lembut ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu kukus mekar lembut salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu kukus mekar lembut karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar lembut! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Masukkan bolu kukus ke dalam panci/dandang kukusan, beri jarak diantaranya.

Kawan-kawan dapat memasak bolu kukus mekar lembut hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus mekar lembut!

Untuk menyiapkan Bolu kukus mekar lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Siapkan 250 gr of tepung terigu.
  • Ambil 250 gr of gula pasir.
  • Diperlukan 2 butir of telor utuh.
  • Dibutuhkan 1/2 sdm of Sp.
  • Gunakan 2 sdm of susu bubuk.
  • Gunakan 175 ml of sprit/susu cair.
  • Gunakan of Pasta vanila.
  • Diperlukan of Pewarna.

Bolu kukus mekar warna-warni sering kita jumpai di pasar tradisional maupun toko kue. Bolu ini memiliki tekstur lembut serta rasa yang manis serta bentuk mekar seperti namanya. Warna bolu ini juga membuat tampilan jajanan satu ini cantik. Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet, coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh.

Langkah-langkah memasak Bolu kukus mekar lembut :

  • Campur semua bahan all in 1 kecuali. Pewarna mixer sampai. Kental
  • Bagi2 adonan dan beri pewarna
  • Tuang ke cup dan cetakan
  • Kukus _+ 10/15 mnt
Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Apapun variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh. Keunikan bolu mekar kukus ini yakni wangi menggoda menambah selera mencicipi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus mekar lembut hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.