Resep: Sambel Panggang Anti Gagal!

Sambel Panggang

Coba resep sambel panggang sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambel panggang salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kebanyakan orang malas mulai memasak sambel panggang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel panggang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mau makan nasi, mie atau makanan berkuah banyak pun kurang lengkap rasanya kalau nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Dulu mamaku sering buat tapi dipanggang pakai arang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat sambel panggang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambel panggang!

Untuk memasak Sambel Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Sediakan 5 potong of ikan panggang.
  • Gunakan 7 buah of cabe merah kriting.
  • Diperlukan of Terasi.
  • Ambil of Garam.
  • Ambil of Jeruk purut.
  • Dibutuhkan secukupnya of Minyak goreng.

Bebek Panggang Ngohiang (Chinese Five Spice) Gampang enak lainnya. Sebut saja sambal bajak, sambal terasi, sambal mentah, ijo, belacan dan masih banyak sekali dengan ciri khas dan citarasa unik mereka masing-masing. Buat teman teman yang hobi pedas, berbagai macam aneka cara membuat sambal dibawah pasti bisa memanjakan lidah dan membuat ketagihan. Babi panggang Nias + sambal andaliman.

Cara menghidangkan Sambel Panggang :

  • Siapkan bahan", cuci cabai & ikan panggang.
  • Goreng ikan panggang dg minyak yg sudah di panaskan terlebih dahulu..
  • Sembari menunggu ikan matang & kering, siapkan untuk sambal nya.. bakar terasi lalu di ulek bersama cabe & garam, siram dg minyak panas bekas gorengan ikan panggang.. gejek jeruk purut yg di bagi menjadi 2 bagian..setelah sambal siap, geprek ikan panggang di cobek yg ad sambal nya.. sambel panggang siap untk di nikmati 😉
Dpt resep dari teman yg tugas di Nias. Sambalnya saya beli di toko online dari Medan lgs krn tdk ketemu andaliman di bali. Crispy Roasted Pork aka Babi Panggang aka Siobak. Don't let your eyes deceive you. This is not the much coveted rempah udang, a Peranakan cuchi mulot which is a favorite amongst non-Peranakans as well.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambel panggang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.